Wisata Pantai Kartini Jepara


Pantai Kartini adalah obyek wisata pantai di Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Lokasi

Pantai Kartini berada sekitar 2 km dari pusat kota, sehingga cukup mudah untuk dijangkau. Tepatnya terletak di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah, Indonesia.



Akses

Untuk menuju lokasi obyek wisata pantai ini, pengunjung dapat memulai perjalanan dari Terminal Jepara. Dari terminal ini, pengunjung dapat menggunakan sarana angkutan umum seperti bus dan angkutan kota dengan tarif sekitar Rp 4.000 (Agustus 2008). Selain itu, pengunjung juga dapat naik taksi atau mobil sewaan untuk menuju ke lokasi.

Harga Tiket

Untuk dapat masuk ke obyek wisata Pantai Kartini, setiap pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 2.500 (Agustus, 2008). Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan Pulau Panjang dan Pulau Karimunjawa, dapat naik perahu motor dengan membayar ongkos antara Rp 50.000Rp 70.000 per perahu. Setiap perahu motor dapat membawa penumpang maksimal 15 orang

Ada beberapa wahan yang menarik untuk kita kunjungi seperti :

KURA-KURA OCEAN PARK

Pantai Kartini ini terkenal dengan objek wisata Kura-kura Ocean Park. Wahana ini cukup menarik, karena gedung yang dijadikan tempat aquarium berbentuk Kura-kura raksasa. Biaya tiket masuk kura-kura ocean Park Rp 17.500,-/orang sewaktu hari besar/libur.

Di dalam kura-kura aquarium ini ada berbagai macam ikan seperti ikan hiu sirip hitam, ikan nemo (clown fish), ikan badong, ikan cantik (dotty back), angel fish, dan masih banyak lagi. Di papan neon tertulis ada 30 macam ikan yang menghuni aquarium ini, hanya saja ada beberapa yang saya tidak lihat, mungkin saya yang terlewat atau memang sudah tidak selengkap dulu.

Gagah Priangga
Seorang Blogger-bloggeran

Related Posts