Wisata Pantai Marina Semarang


Pantai Marina, pantai mungil satu-satunya di kota Semarang. Dari kota Semarang menujuh ke Pantai Marina, aksesnya cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk tiba di gerbang pantai. Bahkan sangat di rekomendasikan membawa sepeda, karena kawasan Pantai Marina ini terletak di kompleks perumahan. Suasana tepi Pantai Marina yang sejuk, dengan pepohonan dan kebun buah naga menambah keasrian. Di lokasi Pantai Marina ini sering di gunakan untuk preweeding dengan konsep home at beach.



Meskipun Pantai Marina tidak seindah Pantai Parangteritis dan pantai pantai Indonesia lainnya, namun Pantai Marina memiliki kekhasan sendiri. Ke khasannya adalah di balik kesederhanaan pantai yang mungil, terdapat eksotisme perpaduan alam dan manusia secara harmoni.

Pantai Marina merupakan salah satu taman rekreasi pantai di Kota Semarang, bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco, setelah perumahan Puri Anjasmoro Semarang, Kecamatan Semarang utara. Di pantai ini, pengunjung bisa naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar sekedar santai beristirahat sambil menikmati keindahan pantai dan deburan ombak. Di sisi utara agak ke timur, air lautnya sedikit kecoklatan saat musim hujan, karena di sisi timur pantai ini bermuaranya sungai banjir kanal barat.

Sebenarnya selain Pantai Marina, ada juga pantai Tirang dan Pantai Maron yang air lautnya relatif lebih jernih, namun jalan menuju lokasi kurang memadai

Gagah Priangga
Seorang Blogger-bloggeran

Related Posts